Jumat, 16 November 2012

-->
 postingan gue yang baru nih baca yahhhh
AWAL MASUK SEKOLAH YANG G BAGUS
WAKTU GUE PERTAMA MASUK SD,GUE PERNAH MENGALAMI PENGALAMAN  GAK BAKAL GUE LUPAIN SEUMUR HIDUP
Awalnya bermula dari pagi yang hening
Dan mamah gue bangunin gue dan bilang” eh siap-siap nih,ini kan hari pertama kamu sekolah mi”.
Gue kaget setengah mampus, gue lupa kalau  hari ini hari yang bersejarah buat gue,karena pertama gue masuk sd tempat kaka gue sekolah. Sebelumnya  gue belum pernah masuk ke sono karena nyokap bilang katanya kalau ke sono entar di culik sama tukang sampah,ya gua bingung dah jadinya.
Setelah gue mandi dan sarapan nasi uduk yang rasanya kurang pas di lidah gue, gue langsung di anter sama nyokap gue ke sekolah ituh.
Setelah berjalan selama kurang lebih 5 menitan, akhirnya sampai juga lah ke sd yang gua ga bisa liyat selama ini.
gue cengo sesaat dalam hati gue bicara” mana penculiknya,tukang sampanya juga ga ada, adanya segerombolan anak kecil yang seperti kambing yang g pengen di tinggalin sama nyokapnya,kaya anak kangguru yang pengen nempel terus sama induknya”kata gue sambil ketawa kecil.
Sementara gue sendiri pas udah di anter sama nyokap,,gue langsung taroh tas sebentar dan dalam hitungan detik nyokap gue ilang gtw kemana. gue seperti anak tiri yang gak di anggep sama keluarganya sendiri, tapi kayanya betul kali kata nyokap gua, ada penculikan di sd kaka gua. Jangan-jangan nyokap gue di culik terus g balik-balik ke rumah gimana yah gawa !!!.
gue hampir separate kambing conge  kalo mikirin itu terus, yaudah gue langsung nanya aja ke kaka gue
“mba,mamah kemana kok ga ada sih”Tanya ke kaka gue.
“paling udah pulang,kenapa lu pengen minta di gantiin celana apa pengen kencing terus di anterin sama mamah ke wc,ihh dasar bayi tabung luh”kaka gue langsung nyeplos gitu aja ke gue tanpa dosa.
Setelah itu,karena ada upacara bendera pada hari pertama masuk sekolah,anak kelas 1nya langsung di sruh baris sama wali kelasnya.
Pada waktu itu gue baris paling depan karena gak ada yang mau di depan,yaudah terpaksa dengan nafas Cuma tinggal di idung gue memberanikan diri untuk maju ke depan.
Upacara pun berlangsung hikmat sampai gua membuat keonaran yang sampai sekarang ga pernah bisa gue lupain.
Pada waktu protocol bilang” amanat upacara dari Pembina upacara pasukan di istirahatkan”
Gue sempet bingung tuh”wah istirahat,cepet banget upacaranya”dalam hati gue.
Pemimpin upcara pun bilang”istirahat di tempat grakkkkkkkkkk.” Dengan sekejap gue lari kaya maling buah mangga yang pengen di keroyok masa.
Gue aneh ngeliyat temen-temen gue,mereka kok pada gak lari kan istirahat kan. Gue pun berhenti dan para guru satu sekolahan ngeliyat gue seperti ingin ngeroyokin gue.
Gue  langsung keringet dingin dan mulut gemeteran kaya abis ngisep narkoba. Satu guru yang jadi Pembina nanya ke gue.
“kamu ngapain lari cepet-cepet ke kelas emang ada apaan ?? ” Tanya guru itu ke gue dengan pandangan tajam.
Yaudah gue jawab aja”maaaaaaaf paaaaa,kkkkaaaatanyaa istirahat,yaaaa sayaa langsung ke kelas lah pak”kata gue dengan idung yang ingusan.
“ya memang istirahat nak,tapiiii bukan istirahat ke kelas Cuma istirahat di lapangan doang nak.”kata bapak-bapak yang jadi Pembina yang logat bicaranya kaya batak tapi ngakunya Madura.
Satu sekolahan langsung pada ketawa gembira,tapi gue yang merasa tersiksa sebab entar tuh kaka gue nanti bakal bilang ke nyokap soal tadi. Pasti nyokap bakal marah dan gue bakal di jepret pake karet andalannya.
Gue nanya ke kaka gue”mba,lu ngeliyat yang pas upacara?liyat ga ??”
“liyat lah,lu bakal gue laporin ke mamah sih,biar lu di omelin di jepret dan g boleh di beliin maenan power ranger lagi lu,sukurin !! ”kata kaka gue dengan santai tapi penuh emosi.
Satu hal yang gue takutin pada waktu itu, bukan karena mau di omelin atau d jepret dengan karet oleh nyokap gue, tetapi yang lebih parah dari itu adalah kata-kata terakhir kaka gue yang bilang ga bakal di belin lagi maenan power rangers kesukaan gue itu. Buat gue waktu itu kiamat buat gue.
Gue jalan pulang sempoyongan seperti ga ada arah,pengen nangis juga ga bisa kan salah gue. Pas udah nyampe rumah,nyokap nanya gue.
“mi,gimana sekolahnya enak ga ??,udah dapet temen siapa aja ?? ”nyokap nanya dengan girangnya
Gue bingung mau bilang apa soalnya kalo gue bilang yang sebenernya pasti muka nyokap gue berubah kaya boneka chuky yang serem itu.
Yaudah gue akhirnya bilang”bbbbbaaaaiiiiikkkk mah,temennya luumayan”
“ko ngomongnya gagap sih, emang abis kenapa sih cerita  aja sih ?? ” Tanya nyokap gue
Aduhh ini adalah hal yang paling susah buat gue,nyokap bakal marah ga ya sama gue
Pertanyaan ini adalah pertanyaan hidup dan mati buat gue, soalnya kalo nyokap marah, gue bakal abis jadi dendeng bakar kalo gak, jadi makanan kucing si nanda yang namanya si pussy,dan yang paling menyesakan buat gue adalah ga bakal di beliin maenan power rangers lagi untuk selamanya.
Itu buat gue udah seperti ujan badai 40 hari yang menelan banyak korban termasuk gue.
Tapiiii,kalo nyokap ga marah,gue ga akan jadi begituan dan power rangers pun bakal ada di tangan gue lagi. Dan gue akan bersorak merdekaaaa,merdekaaaaa kaya pidato 17san di rw gue.
Akhirnya gue bilang aja”mah,ami tadi waktu di sekolah lari nyelonong ke kelas pas waktu istirahat di tempat, terus di sorakin sama satu sekolahan,parah tau”muka gue memerah dan melas agar nyokap gue ga marah.
“y udah ga apapa ko,yang penting jagan ulangin lagi ya nak”kata nyokap gue dengan senyuman.
“horeeeee,merdekaaaaa, merdekaaaa tapi nanti mamah beliin ami power rangers kan” Tanya gue dengan bangga.
“gak !! mamah g mau beliin kamu power rangers,vas bunga mamah aja belum kamu ganti, udah minta beliin maenan” kata nyokap gue yang mukanya tadinya kaya kridayanti sekarang jadi viki burki yang lagi serem.
Oiya gue lupa vas bunga nyokap kemaren kan pecah abis gue maen lari-larian terus nyenggol meja dan vas bunga itu jatoh, gue udah di jepret skarang gue ga dapet maenan power rangers pula.
Ini namanya kiamat buat gue,lengkap sudah penderitaan hari ini. Satu kata buat gue DL !!

Jumat, 02 November 2012

JOJO JONES PART 2

Maaf lama baru gue post lagi soalnya gue ga sempet buat gara-gara terjebak tugas dan ulangan maaf yah :)

setelah 2 minggu gue nanya sana sini siapa itu "NINA" gue tau semua dari nomer telfon,FB,TWITTER,BLOG ampe-ampe ukuran sepatu sama daleman yang dia pake pun gue tau. gue pun buru-buru invited FB nya, follow Twitternya, liyat Blognya dan gak lupa cari daleman yang pas buat dia juga ( tapi yang terakhir gak mungkin soalnya pas gue ke toko BH bilang "Mas beli BH ukuran 25B ada ga ??", kata masmasnya "ohh ada de, maunya yang model apa ?? ada yang pelangi,motif kupu-kupu sama yang lagi nge trend motif macan tutul kaya trio macan de, mau yang mana ?? ". gue bilang " gak ada yang standar aja mas ?? ". dia bales " ihhh emang motor di standarin udah buat ade mah kupu-kupu aja deh, entar main sama eke ", pembicaraan udah ga jelas gue diem dan langsung buang muka dan pergi keluar dari toko BH yang kasirnya itu HOMO!!!!!!!!!. dan semenjak itu gue gak pernah ke toko BH dan gak mau megang BH lagi).

Lanjutttttttttttttttttt, ketika gue nelfon nomernya yang gue dapet dari temennya yang sering main bareng sama dia,nomernya ternyata nyambung dan gue seneng banget tapi ketika dia ngangkat telfon itu suasana berubah jadi tegang. gue bilang " hallo ini Nina katarina kan ? " , dia pun dengan cuek jawab " iya bener, siapa nih ?? ". sebelum gue bilang " ini gue..........." telfon di matikan dan suasana berubah jadi hening dan gue pun hening sesaat dan mencoba buat nelfon lagi dan yang ada mailbox + pesan suara dari operator. dalam hati gue " anjritt ini cewe makin bikin gue penasaran".



Keesokan harinya

waktu di sekolah gue ketemu dia lagi dan kali ini dia sama seorang cowo putih pendek berkacamata. gue pun nyeletuk " kak lu bawa adek ke sekolahan ?? emang boleh ?? ", muka dia berubah sekejap lebih sangar kaya preman senen dan muka cowo yang gue ledekin tetep dengan pose melas. dia pun ngomong " ini COWO GUE BUKAN ADE GUE NGERTIIIII ALAYY ?? ". seketika gue punya 2 opsi 1. gue berusaha tegar dan jabat tangan ke cowo itu atau gue teriak "BIJIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII" pake speaker sekolah biar mereka tau sakit hati gue gimana tapi opsi ke 2 gak mungkin karena speakernya lagi rusak jadi gue cuma bisa jabat tangan aja dan meninnggalkan mereka ber2 yang sedang mesra-mesraan itu sambil nyanyi lagu the script " the man who can't be moved "

THE END


wait for jojo jones with the new stories again
see yoo :)

Minggu, 28 Oktober 2012

JONO JONES

hey kenalin gue jono orang terjones sedunia. gue jones dari kelas 1sd samapi 3sma. gue pernah suka sama cewe, sekalinya gue suka sama cewe gue di caci gara-gara waktu pdkt ingus gue meler-meler gituh jadi si cewek itu jijik dan minta tukang batagor buat ngelapin ingus gue pake lap keringetnya itu dan meninggalkan gue sendirian


gue mau cerita soal kencan pertama gue dengan HAMPIR CALON PACAR GUE (hampir yah)

tepatnya waktu itu gue kelas 1 sma, ketika gue MBS tepatnya gue sempet suka sama kaka kelas yang namanya NINA. dia putih tinggi tapi pesek ( gak apa-apa pesek yang penting ada idungnya). gue kenal sama dia ga sengaja, waktu gue lagi bawa bungkusan buku yang baru gue beli, gue tabrakan sama dia, yang mengakibatkan buku yang gue pegang jatoh tepat ke mukanya mungkin rasanya kaya di timpa durian.
dia langsung melotot ke muka gue dan bilang " punya mata gak de ?? jalan pake mata dong !! ". gue spontan menjawab dengan polosnya " punya lah kak lu gak ngeliyat mata gue nih ada 2 segede biji nangka gini gak keliyatan, parah lu ". kemaran NINA pun semakin menjadi-jadi dan hampir mau mukul gue make buku geografi yang baru gue beli tadi, tapi untungnya bel menyelamatkan hidup gue dan buku geo gue, NINA pun gak jadi mukul gue gara-gara keburu di panggil temennya "NIN nin gece pelajaran bu NENGsoh nih,entar di omelin kaya kemaren lu ". Nina pun buru-buru ngelempar buku gue yang tepat masuk ke dalam tong sampah dan bilang " noh ambil buku udik lu di tong sampah yah anak alay dadah ". gue cuma bisa diem dan ngerengut dada sambil ngeliyatin buku gue yang tak berdaya ada di dalem tong sampah udah kaya mayat yang di belatungin. gue janji bakal nyari identitasnya karena gue sekarang kasmaran sama dia.

TO BE CONTINUED

Lirik Lagu Sandhy Sondoro Tak Pernah Padam Lyrics

/ Senyumanmu masih belum terkenang
Hadir selalu seakan tak mau hilang dariku dariku
Takkan mudah ku bisa melupakan
Segalanya yang telah terjadi
Di antara kau dan aku, di antara kita berdua
*courtesy of LirikLaguIndonesia.Net
Kini tak ada terdengar kabar dari dirimu
Kini kau telah menghilang jauh dari diriku
Semua tinggal cerita antara kau dan aku
Namun satu yang perlu engkau tahu
Api cintaku padamu tak pernah padam, tak pernah padam
Takkan mudah ku bisa melupakan
Segalanya yang telah terjadi
Di antara kau dan aku, di antara kita berdua
Kini tak ada terdengar kabar dari dirimu
Kini kau telah menghilang jauh dari diriku
Semua tinggal cerita antara kau dan aku
Namun satu yang perlu engkau tahu
Api cintaku padamu tak pernah padam
Api cintaku padamu wooo ooo yeah
Kini tak ada terdengar kabar dari dirimu
Kini kau telah menghilang jauh dari diriku
Semua tinggal cerita antara kau dan aku
Namun satu yang perlu engkau tahu
Api cintaku padamu tak pernah padam, tak pernah padam

Rabu, 24 Oktober 2012

kali ini gue akan bahas soal LELE

BACAAAAAAA YAHHH

Lele atau ikan keli, adalah sejenis ikan yang hidup di air tawar. Lele mudah dikenali karena tubuhnya yang licin, agak pipih memanjang, serta memiliki "kumis" yang panjang, yang mencuat dari sekitar bagian mulutnya.

Daftar isi

Nama-nama lele di Nusantara

Lele, secara ilmiah terdiri dari banyak spesies. Tidak mengherankan pula apabila lele di Nusantara mempunyai banyak nama daerah. Antara lain: ikan kalang (Sumatera Barat), ikan maut (Gayo dan Aceh), ikan sibakut (Karo), ikan pintet (Kalimantan Selatan), ikan keling (Makassar), ikan cepi (Sulawesi Selatan), ikan lele atau lindi (Jawa Tengah) atau ikan keli (Malaysia), ikan 'keli' untuk lele yang tidak berpatil sedangkan disebut 'penang' untuk yang memiliki patil (Kalimantan Timur).
Di negara lain dikenal dengan nama mali (Afrika), plamond (Thailand), gura magura (Srilangka), dan 鲇形目 (Tiongkok). Dalam bahasa Inggris disebut pula catfish, siluroid, mudfish dan walking catfish. Nama ilmiahnya, Clarias, berasal dari bahasa Yunani chlaros, yang berarti ‘lincah’, ‘kuat’, merujuk pada kemampuannya untuk tetap hidup dan bergerak di luar air.[1]

Pemerian

Ikan-ikan marga Clarias dikenali dari tubuhnya yang licin memanjang tak bersisik, dengan sirip punggung dan sirip anus yang juga panjang, yang kadang-kadang menyatu dengan sirip ekor, menjadikannya nampak seperti sidat yang pendek. Kepalanya keras menulang di bagian atas, dengan mata yang kecil dan mulut lebar yang terletak di ujung moncong, dilengkapi dengan empat pasang sungut peraba (barbels) yang amat berguna untuk bergerak di air yang gelap. Lele juga memiliki alat pernapasan tambahan berupa modifikasi dari busur insangnya. Terdapat sepasang patil, yakni duri tulang yang tajam, pada sirip-sirip dadanya. Ada yang mengatakan,bahwa patil ini tidak hanya tajam tapi juga beracun dan mengakibatkan panas tinggi jika orang tak sengaja terkena patil tersebut. [2][3][4]

Habitat dan perilaku

Lele tidak pernah ditemukan di air payau atau air asin, kecuali lele laut yang tergolong ke dalam marga dan suku yang berbeda (Ariidae). Habitatnya di sungai dengan arus air yang perlahan, rawa, telaga, waduk, sawah yang tergenang air. Bahkan ikan lele bisa hidup pada air yang tercemar, misalkan di got-got dan selokan pembuangan.
Ikan lele bersifat nokturnal, yaitu aktif bergerak mencari makanan pada malam hari. Pada siang hari, ikan lele berdiam diri dan berlindung di tempat-tempat gelap. Di alam, ikan lele memijah pada musim penghujan. Walaupun biasanya lele lebih kecil daripada gurami umumnya,namun ada beberapa jenis lele yang bisa mencapai panjang 1-1,5 m dan beratnya bisa mencapai lebih dari 2 kg,contohnya lele Wels dari Amerika.

Kegunaan

Lele dumbo
Banyak jenis lele yang merupakan ikan konsumsi yang disukai orang. Sebagian jenis lele telah dibiakkan orang, namun kebanyakan spesiesnya ditangkap dari populasi liar di alam. Lele dumbo yang populer sebagai ikan ternak, sebetulnya adalah jenis asing yang didatangkan (diintroduksi) dari Afrika.
Lele dikembangbiakkan di Indonesia untuk konsumsi dan juga untuk menjaga kualitas air yang tercemar. Seringkali lele ditaruh di tempat-tempat yang tercemar karena bisa menghilangkan kotoran-kotoran. Lele yang ditaruh di tempat-tempat yang kotor harus diberok terlebih dahulu sebelum siap untuk dikonsumsi. Diberok itu ialah maksudnya dipelihara pada air yang mengalir selama beberapa hari dengan maksud untuk membersihkannya.
Kadangkala lele juga ditaruh di sawah karena memakan hama-hama yang berada di sawah. Lele sering pula ditaruh di kolam-kolam atau tempat-tempat air tergenang lainnya untuk menanggulangi tumbuhnya jentik-jentik nyamuk.

SUMBER : WIKIPEDIA

Sabtu, 20 Oktober 2012

Manfaat Tertawa

 Tahukah Anda orang dewasa hanya tertawa 15 kali dalam sehari sedangkan anak-anak bisa 300 kali dalam sehari? Melihat sesuatu yang menarik mata saja, anak-anak bisa terkekeh-kekeh. Sementara orang dewasa kadang melihat cerita komedi saja belum tentu bisa tertawa. Dunia menjadi sangat serius bagi orang dewasa. Padahal peneliti sudah membuktikan bahwa tertawa bagus untuk kesehatan. Tertawa bisa hilangkan stres yang bisa mencegah hampir 70 jenis penyakit. Tidak pernah ada yang meragukan humor sebagai terapi. Tapi mengapa sedikit sekali orang dewasa saat yang tertawa?
Bagi anak-anak, hidup adalah sebuah permainan. Itulah yang membuatnya selalu tertawa. Namun seiring dengan bertambahnya usia, hidup menjadi lebih serius, liar, penuh konflik, persaingan yang membuat otot-otot di wajah sulit untuk menerimanya dengan tertawa. Menurut para ahli, tertawa sangat berkaitan dengan kesehatan dari sisi medis. Di Amerika, Inggris dan negera-negara barat lainnya, sudah banyak terdapat klinik-klinik yang menawarkan terapi tertawa. Tidak masalah jika Anda tertawa tanpa sebab. Seorang psikiater asal Mumbai, Dr Madan Kataria telah melakukan survei tentang tertawa, hampir di seluruh dunia. Pria yang dikenal sebagai pembawa gembira itu juga merupakan pendiri Laughter Club International yang sudah memiliki cabang di 70 negara bagian.
Ia menekankan, pentingnya tertawa bagi orang dewasa. “Dunia menjadi sangat serius bagi orang dewasa. Tidak ada humor di tempat kerja, bahkan anak-anak pun mulai mencontoh perilaku dewasa. Melalui klub ketawa ini, saya mencoba mematahkan keseriusan dalam hidup yang bisa memicu stres dan penyakit lainnya,” ujar Kataria seperti dilansir dari Hinduonnet, Selasa (27/10/2009). Menurutnya, yang membedakan frekuensi tertawa antara anak-anak dan orang dewasa adalah karena faktor logika. “Anak-anak bisa tertawa tanpa sebab karena otaknya belum mengerti tentang logika, tapi orang dewasa tertawa jika menurut logikanya ada yang lucu. Jadi jika tidak ada logikanya, ia tidak tertawa,” jelas dokter yang juga penulis buku Laugh For No Reason tersebut.
Kunci dari manfaat tertawa menurutnya adalah satu, yaitu menghilangkan stres. Stres itulah yang menjadi penyebab dari hampir 70 persen penyakit. “Lebih dari 70 persen penyakit ada hubungannya dengan stres, mulai dai hipertensi, jantung, depresi, insomnia, migrain, pikun, alergi, dan lainnya,” papar Kataria. Terapi dan meditasi tertawa dikombinasikan dengan Hasya Yoga yang dipandu oleh seorang Yogic Laughter. Langkah awalnya yaitu dengan menarik nafas dalam-dalam, lalu pemanasan yang disebut dengan Ho, Ho, Ha yang dilanjutkan dengan melakukan tertawa dalam hati, tertawa pelan, cekikikan, sedang hingga terbahak-bahak. Orang yang malu atau takut tertawa pun bisa dilatih untuk bisa tertawa. “Terapi ini adalah bentuk terapi anti stres yang lebih bersifat pencegahan penyakit. Namun mereka dengan penyakit yang sudah parah pun bisa mengikutinya. Setidaknya itu akan membuat penyakitnya tidak bertambah parah. Memulai hari dengan tertawa selama 15 menit bisa menyegarkan pikiran sepanjang hari,” ujar Kataria.” ujar Kataria.
Dengan tertawa, hormon anti stres (endorfin) pun akan dilepaskan yang akan mengalahkan hormon stres (cortisol, adrenalin, epinephrine) yang keluar ketika stres. Hal itu bisa mengurangi tekanan darah yang merupakan penyebab berbagai penyakit. Studi sudah membuktikan bahwa terjadi penurunan 10-20 mm tekanan darah ketika seseorang tertawa selama 10 menit. Tertawa terbahak-bahak juga diketahui bisa meningkatkan sistem imun dalam tubuh dengan cara memicu produksi sel-sel limfosit yang bertindak sebagai pembunuh stres alami. Tertawa bisa muncul saat menonton film lucu, berkumpul bersama teman, melakukan hobi yang disukai, membaca buku humor, atau bahkan pura-pura tertawa tanpa sebab sama sekali. “Tidak masalah jika harus tertawa tanpa sebab. Studi sudah membuktikan manfaat tertawa, jadi apa salahnya mempraktikkan itu walaupun secara logika tidak ada hal yang patut ditertawakan?
 
sumber: vivanews.com