postingan gue yang baru nih baca yahhhh
AWAL MASUK SEKOLAH YANG G BAGUS
WAKTU GUE PERTAMA MASUK SD,GUE PERNAH MENGALAMI PENGALAMAN GAK BAKAL GUE LUPAIN SEUMUR HIDUP
Awalnya
bermula dari pagi yang hening
Dan mamah
gue bangunin gue dan bilang” eh siap-siap nih,ini kan hari pertama kamu sekolah mi”.
Gue kaget setengah
mampus, gue lupa kalau hari ini hari
yang bersejarah buat gue,karena pertama gue masuk sd tempat kaka gue sekolah.
Sebelumnya gue belum pernah masuk ke
sono karena nyokap bilang katanya kalau ke sono entar di culik sama tukang
sampah,ya gua bingung dah jadinya.
Setelah gue
mandi dan sarapan nasi uduk yang rasanya kurang pas di lidah gue, gue langsung
di anter sama nyokap gue ke sekolah ituh.
Setelah
berjalan selama kurang lebih 5 menitan, akhirnya sampai juga lah ke sd yang gua
ga bisa liyat selama ini.
gue cengo
sesaat dalam hati gue bicara” mana penculiknya,tukang sampanya juga ga ada,
adanya segerombolan anak kecil yang seperti kambing yang g pengen di tinggalin sama
nyokapnya,kaya anak kangguru yang pengen nempel terus sama induknya”kata gue
sambil ketawa kecil.
Sementara
gue sendiri pas udah di anter sama nyokap,,gue langsung taroh tas sebentar dan
dalam hitungan detik nyokap gue ilang gtw kemana. gue seperti anak tiri yang gak
di anggep sama keluarganya sendiri, tapi kayanya betul kali kata nyokap gua,
ada penculikan di sd kaka gua. Jangan-jangan nyokap gue di culik terus g
balik-balik ke rumah gimana yah gawa !!!.
gue hampir separate
kambing conge kalo mikirin itu terus, yaudah
gue langsung nanya aja ke kaka gue
“mba,mamah
kemana kok ga ada sih”Tanya ke kaka gue.
“paling udah
pulang,kenapa lu pengen minta di gantiin celana apa pengen kencing terus di
anterin sama mamah ke wc,ihh dasar bayi tabung luh”kaka gue langsung nyeplos
gitu aja ke gue tanpa dosa.
Setelah
itu,karena ada upacara bendera pada hari pertama masuk sekolah,anak kelas 1nya
langsung di sruh baris sama wali kelasnya.
Pada waktu
itu gue baris paling depan karena gak ada yang mau di depan,yaudah terpaksa
dengan nafas Cuma tinggal di idung gue memberanikan diri untuk maju ke depan.
Upacara pun
berlangsung hikmat sampai gua membuat keonaran yang sampai sekarang ga pernah
bisa gue lupain.
Pada waktu
protocol bilang” amanat upacara dari Pembina upacara pasukan di istirahatkan”
Gue sempet
bingung tuh”wah istirahat,cepet banget upacaranya”dalam hati gue.
Pemimpin
upcara pun bilang”istirahat di tempat grakkkkkkkkkk.” Dengan sekejap gue lari
kaya maling buah mangga yang pengen di keroyok masa.
Gue aneh
ngeliyat temen-temen gue,mereka kok pada gak lari kan istirahat kan. Gue pun
berhenti dan para guru satu sekolahan ngeliyat gue seperti ingin ngeroyokin gue.
Gue langsung keringet dingin dan mulut gemeteran
kaya abis ngisep narkoba. Satu guru yang jadi Pembina nanya ke gue.
“kamu
ngapain lari cepet-cepet ke kelas emang ada apaan ?? ” Tanya guru itu ke gue
dengan pandangan tajam.
Yaudah gue
jawab aja”maaaaaaaf paaaaa,kkkkaaaatanyaa istirahat,yaaaa sayaa langsung ke
kelas lah pak”kata gue dengan idung yang ingusan.
“ya memang
istirahat nak,tapiiii bukan istirahat ke kelas Cuma istirahat di lapangan doang
nak.”kata bapak-bapak yang jadi Pembina yang logat bicaranya kaya batak tapi
ngakunya Madura.
Satu
sekolahan langsung pada ketawa gembira,tapi gue yang merasa tersiksa sebab entar
tuh kaka gue nanti bakal bilang ke nyokap soal tadi. Pasti nyokap bakal marah
dan gue bakal di jepret pake karet andalannya.
Gue nanya ke
kaka gue”mba,lu ngeliyat yang pas upacara?liyat ga ??”
“liyat lah,lu
bakal gue laporin ke mamah sih,biar lu di omelin di jepret dan g boleh di
beliin maenan power ranger lagi lu,sukurin !! ”kata kaka gue dengan santai tapi
penuh emosi.
Satu hal
yang gue takutin pada waktu itu, bukan karena mau di omelin atau d jepret
dengan karet oleh nyokap gue, tetapi yang lebih parah dari itu adalah kata-kata
terakhir kaka gue yang bilang ga bakal di belin lagi maenan power rangers
kesukaan gue itu. Buat gue waktu itu kiamat buat gue.
Gue jalan
pulang sempoyongan seperti ga ada arah,pengen nangis juga ga bisa kan salah
gue. Pas udah nyampe rumah,nyokap nanya gue.
“mi,gimana sekolahnya
enak ga ??,udah dapet temen siapa aja ?? ”nyokap nanya dengan girangnya
Gue bingung
mau bilang apa soalnya kalo gue bilang yang sebenernya pasti muka nyokap gue
berubah kaya boneka chuky yang serem itu.
Yaudah gue
akhirnya bilang”bbbbbaaaaiiiiikkkk mah,temennya luumayan”
“ko
ngomongnya gagap sih, emang abis kenapa sih cerita aja sih ?? ” Tanya nyokap gue
Aduhh ini
adalah hal yang paling susah buat gue,nyokap bakal marah ga ya sama gue
Pertanyaan
ini adalah pertanyaan hidup dan mati buat gue, soalnya kalo nyokap marah, gue
bakal abis jadi dendeng bakar kalo gak, jadi makanan kucing si nanda yang
namanya si pussy,dan yang paling menyesakan buat gue adalah ga bakal di beliin
maenan power rangers lagi untuk selamanya.
Itu buat gue
udah seperti ujan badai 40 hari yang menelan banyak korban termasuk gue.
Tapiiii,kalo
nyokap ga marah,gue ga akan jadi begituan dan power rangers pun bakal ada di
tangan gue lagi. Dan gue akan bersorak merdekaaaa,merdekaaaaa kaya pidato 17san
di rw gue.
Akhirnya gue
bilang aja”mah,ami tadi waktu di sekolah lari nyelonong ke kelas pas waktu
istirahat di tempat, terus di sorakin sama satu sekolahan,parah tau”muka gue
memerah dan melas agar nyokap gue ga marah.
“y udah ga
apapa ko,yang penting jagan ulangin lagi ya nak”kata nyokap gue dengan
senyuman.
“horeeeee,merdekaaaaa,
merdekaaaa tapi nanti mamah beliin ami power rangers kan” Tanya gue dengan
bangga.
“gak !!
mamah g mau beliin kamu power rangers,vas bunga mamah aja belum kamu ganti, udah
minta beliin maenan” kata nyokap gue yang mukanya tadinya kaya kridayanti
sekarang jadi viki burki yang lagi serem.
Oiya gue
lupa vas bunga nyokap kemaren kan pecah abis gue maen lari-larian terus
nyenggol meja dan vas bunga itu jatoh, gue udah di jepret skarang gue ga dapet
maenan power rangers pula.
Ini namanya
kiamat buat gue,lengkap sudah penderitaan hari ini. Satu kata buat gue DL !!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar